Senin, 25 November 2019 21:22 WIB | Dibaca : 1177
Universitas Indonesia Lirik Kampung Tematik Kota Tangerang
Universitas Indonesia Lirik Kampung Tematik Kota Tangerang
Universitas Indonesia Lirik Kampung Tematik Kota Tangerang
Universitas Indonesia Lirik Kampung Tematik Kota Tangerang

Kampung Tematik di Kota Tangerang tak lagi sekadar pengembangan wilayah untuk kemandirian setiap warganya. Namun, kini Kampung Tematik di Kota Tangerang sudah menjadi perhatian banyak pihak atau instansi di Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari studybanding, penelitian hingga destinasi wisata.

Tak ketinggalan Universitas Indonesia, yang mengirim sejumlah mahasiswanya untuk melakukan sebuah penelitian khusus di dua kampung tematik Kota Tangerang. Diantaranya, Kampung Inovasi Cimone dan Kampung Markisa. 

Penelitian yang dilakukan untuk program Pintermidi UI, terkait survei kesehatan dan sosial ekonomi.

“Kami hadir disini selain melakukan tugas kampus, kami disini belajar bagaimana kehidupan bersosialisasi yang positif. Memetakan gambaran tingkat kesehatan dan sosial ekonomi melalui wawancara dengan para pasangan suami istri,” ungkap Amri Ismail, salah seorang mahasiswa UI, Senin (25/11/19).

Ia menuturkan, Kampung Tematik ternyata tak hanya sukses membuat sebuah wilayah menjadi bersih, indah, nyaman dan menarik. Tapi, sukses membentuk kehidupan bersosialisasi yang indah satu sama lain antar warganya. Lingkungan yang positif pun sukses membuat hal lainnya lebih positif, baik sisi ekonomi atau kesejahteraan, pendidikan hingga kerukunan rumah tangga atau antar tetangga.

Sementara itu, Suherman Ketua RT, menyambut baik setiap kunjungan yang hadir di Kampung yang digagasnya. “Alhamdulillah Kampung Inovasi Cimone, semakin kesini semakin menginspirasi banyak pihak. Semoga keberadaan Kampung ini semakin bermanfaat bagi banyak orang terlebih warganya sendiri,” harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!