Sabtu, 23 November 2019 15:19 WIB | Dibaca : 728
Camilan Jadul Rasa Milenial
Camilan Jadul Rasa Milenial
Camilan Jadul Rasa Milenial
Camilan Jadul Rasa Milenial
Camilan Jadul Rasa Milenial

Tak dipungkiri, perkembangan zaman turut diikuti dengan perkembangan kuliner dan pola makan masyarakat. Jika pada era 80-90 jajanan anak sekolah didominasi dengan makanan tradisional yang sederhana. Seiring perubahan zaman, membuat makanan yang ada semakin bervariasi. 

Seperti pastel yang dulu dikenal berukuran besar, berisi mie bihun dan lembut saat dinikmati. Ditangan Dina, salah seorang warga Karang Tengah, pastel menjadi camilan jadul yang memiliki cita rasa milenial. Bagaimana tidak, pastel dibuat Dina dengan ukuran mini dengan isian abon yang gurih, asin. 

“Saya memulai bisnis ini sejak 2017, saat ini per hari bisa produksi 2 kilogram. Satu kemasan beratnya 80 gram, saya bandrol dengan harga Rp15 ribu. Konsumen bisa order lewat Instagram di akun @Dapoer_filza,” ungkap Dina, Sabtu (23/11/19). 

Kata Dina, dalam produknya ia ingin melestarikan camilan jaman dulu untuk dikenalkan ke generasi milenial. Makanan jaman dulu tidak kalah enaknya dengan makanan jaman sekarang. 

Memproduksi Pastel Minibon di Jalan Ciremai V/20, Komplek Keuangan, Karang Tengah, Dina mampu meraup omset Rp4 juta hingga Rp5 juta per bulannya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!