Jumat, 22 November 2019 23:54 WIB | Dibaca : 729
Yuk, Sukseskan Program Pengembangan Wilayah
Yuk, Sukseskan Program Pengembangan Wilayah
Yuk, Sukseskan Program Pengembangan Wilayah
Yuk, Sukseskan Program Pengembangan Wilayah
Yuk, Sukseskan Program Pengembangan Wilayah

Program pemberdayaan serta pengembangan wilayah, terus dijalankan Kecamatan Tangerang yang saat ini mempunyai program pembibitan untuk pemberdayaan masyarakat agar bisa mandiri.

Bahkan, sampai saat ini Kecamatan Tangerang terus bergerak melaui masih-masing kelurahan untuk bisa mengajak masyarakatnya mandiri dan mengasilkan uang dari hasil kreativitas yang dimiliki oleh masing-masing wilayah.

Camat Tangerang, Budi Wahyudi, mengatakan, program pemberdayaan masyarakat tidak berhenti sampai akhir tahun, bahkan di tahun mendatang dirinya telah merancang program pemberdayaan wilayah dengan cara berkebun. Dan itu sudah dijalankan oleh beberapa kelurahan yang ada yakni Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelapa Indah.

"Jadi untuk bisa mengembangkan wilayah, saya bersama lurah yang ada di Kecamatan Tangerang, menjalankan program pembibitan untuk masyarakat. Jadi, dari hasil pembibitan bisa mereka manfaatkan dan bisa dijual untuk mereka sendiri, dan kami sifatnya hanya membantu dalam melakukan pengembangan wilayah," ujarnya.

Budi menambahkan, selain pengembangan wilayah, pihaknya juga menekankan kepada seluruh kelurahan untuk bisa memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Apalagi, sudah ada pelayanan online yang bisa dirasakan masyarakat dengan cepat.

"Untuk pelayanan masyarakat, kita sudah berbasis online semua. Tidak ada lagi pelayanan yang dilakukan secara manual. Mulai dari pembuatan KIA, AKte lahir dan adminstrasi kependudukan lainnya semua sudah cepat. Artinya, kami sudah maksimal memberikan pelayan untuk masyarakat sesuai dengan arahan dari Pak Walikota," paparnya

Ia menuturkan, semua lurah di Kecamatan Tangerang juga diminta untuk bisa langsung merespon apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 

"Saya selalu tegaskan kepada seluruh lurah saya, untuk bisa cepat menanggapi aspirasi masyarakat, alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan program kerja. Jadi, jika ada masyarakat yang mengadu masalah kewilayahan langsung ada respon dari masing-masing lurah," ungkapnya.

Budi meminta, masyarakat juga harus bisa ikut andil dalam mendukung dan menyukseskan program Pemkot yang ada di  Kecamatan Tangerang. Karena tanpa dukungan dari masyarakat, program yang ada tidak dapat berjalan maksimal.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!