Rabu, 20 November 2019 08:49 WIB | Dibaca : 260
Pemuda di Tiga Kecamatan Diberi Ilmu Kewirausahaan
Pemuda di Tiga Kecamatan Diberi Ilmu Kewirausahaan
Pemuda di Tiga Kecamatan Diberi Ilmu Kewirausahaan
Pemuda di Tiga Kecamatan Diberi Ilmu Kewirausahaan
Pemuda di Tiga Kecamatan Diberi Ilmu Kewirausahaan

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, menggelar kegiatan pelatihan keterampilan bagi pemuda yang diikuti oleh tiga kecamatan yakni Kecamatan Batuceper,  Benda dan Neglasari, Rabu (20/11).

Pelatihan keterampilan tersebut sengaja digelar untuk bisa mencari potensi pemuda yang ada di tiga kecamatan tersebut, agar bisa mempunyai keterampilan dalam bidang apapun. Selain itu, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan pengembangan kampung pemuda yang telah bergulir ditiap kecamatan.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Engkos Kosasih, mengatakan, pemuda di Kota Tangerang harus mempunyai keterampilan. Ini salah satu cara untuk memajukan para pemuda dalam menimbulkan bakat mereka agar ke depan bisa mandiri dengan keterampilan yang mereka miliki.

"Kegiatan ini secara bertahap dilakukan disetiap kecamatan, kali ini pemuda di tiga kecamatan kita ajak untuk diberikan pelatihan keterampilan dalam wirausaha. Yang nantinya bisa mereka kembangkan dan bisa menjadi modal mereka untuk bisa mempunyai usaha sendiri," ujarnya saat ditemui di aula Kecamatan Batuceper.

Engkos menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk menekan angka pengangguran di masing-masing wilayah. Karena memang masalah pemuda adalah tanggung jawab Dispora. Untuk itu, diberikan pelatihan agar  bisa membuka peluang dan kemampuan dalam berwirausaha.

"Kami ajarkan mereka bagaimana mempunyai usaha dan mengelolanya dengan baik. Jika diperhatikan, untuk berwirausaha tidak semata karena modal, tetapi karena niat dan keseriusan dalam menjalankan usaha. 

Kata Engkos, masalah kampung pemuda, pihaknya juga secara bertahap menyukseskan program kampung pemuda. Apalagi, Pemkot Tangerang menginginkan para pemuda di Kota Tangerang mempunyai bakat yang bisa menjadi modal mereka. Jadi ke depan seluruh pemuda di Kota Tangerang bisa lebih mandiri tanpa harus menunggu pekerjaan apa yang sesuai.

"Kampung Pemuda memang menjadi tugas kami, semua pemuda harus diberikan pembinaan untuk bisa menjadi pemuda yang berkembang serta mandiri. Kami akan terus menjalankan apa yang menjadi intruksi pimpinan, yakni Kampung Pemuda dengan penuh potensi," ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!