Selasa, 19 November 2019 10:01 WIB | Dibaca : 466
Deteksi Dini Penyalahgunaan Obat Terlarang

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan kegiatan test urine bagi seluruh pegawainya. Mencegah dan mendeteksi dini penyalahgunaan obat-obatan terlarang, di lingkup DLH, Selasa (19/11).

Sekretaris DLH, H. Maryono Hasan, mengaku tidak akan segan-segan menerapkan sanksi tegas bagi setiap pegawai, yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang.

“Hari ini belum keluar hasilnya, namun jika nanti ditemukan ada yang terindikasi menggunakan obat terlarang, kita akan tindak lanjut melalui pimpinan untuk selanjutnya diserahkan sepenuhnya ke BKPSDM,” kata Maryono usai mengikuti test urine tersebut.

Menurutmya, melalui test urine, diharapkan dapat menjadikan seluruh pegawai DLH Kota Tangerang dapat lebih mewaspadai peredaran obat-obat terlarang yang mulai menjadi ancaman bagi masyarakat.

“Kita berharap dapat benar- benar bersih dari narkotika, untuk itu, kami rencananya akan melakukan kegiatan ini secara rutin dan mendadak,” tuturnya.

Selain di test urine, ratusan pegawai DLH uga sebelumnya diberikan pemahaman, pengetahuan dan upaya upaya pencegahan peredaran obat obatan terlarang tersebut.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!