Kamis, 14 November 2019 08:56 WIB | Dibaca : 442
Bangun Trashrake Untuk Saring Sampah
Bangun Trashrake Untuk Saring Sampah
Bangun Trashrake Untuk Saring Sampah
Bangun Trashrake Untuk Saring Sampah

Dinas PUPR Kota Tangerang saat ini sedang membangun Trashrake atau rak sampah di saluran air yang berada di Kecamatan Batu Ceper, tepatnya di Saluran Pembuangan Rawa Cipondoh yang alirannya menuju Saluran Mookevaart. 

Trashrake merupakan konstruksi pada badan air atau saluran yang berfungsi sebagai pengendalian banjir. "Komponen utama bangunan ini adalah saringan sampah dan peralatan mekanis yang digunakan untuk menyaring sampah atau benda-benda yang berada di saluran pembuangan," kata epala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Fakri Wahyudi K, Kamis (14/11/2019).

Ia mengungkapkan, Trashrake bekerja secara otomatis dengan mengangkat sampah ke luar badan saluran air. "Kalau sudah jadi, saluran air yang ada bisa menampung volume air yang lebih banyak tanpa adanya pengganggu sampah didalamnya," ungkap Yudi.

Katanya, melalui pembangunan Trashrake ini, Pemkot Tangerang secara bertahap berupaya melakukan penataan badan saluran Mokervaart yang merupakan salah satu peninggalan sejarah. "Kami harap ke depan berfungsi sebagai ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh Warga Kota Tangerang," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!