Minggu, 10 November 2019 14:28 WIB | Dibaca : 457
Rajiah Harumkan Kota Tangerang
Rajiah Harumkan Kota Tangerang
Rajiah Harumkan Kota Tangerang

Atlet Panjat Tebing, Rajiah Salsabilah, kembali mengharumkan nama Kota Tangerang di tingkat nasional. Kali ini, wanita asal Kecamatan Karang Tengah ini, menjuarai Asian Championship 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, (6/11). 

Rajiah yang membela tim merah putih bersama dua rekannya Nurul Iqamah dan Amanda Narda Mutia, sukses merebut medali emas. Mereka menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 29.008 detik 

Rajiah, Nurul Iqamah dan Amanda Narda Mutia, bermain di nomor speed relay. Di babak final, ketiganya menghadapi tim Indonesia B yang diperkuat Dhorifatuss Sayfi'iytah, Mudji Mulyani Beritghana Devi. 

Rajiah beserta tim unggul 0.076 detik dengan Indonesia B yang memiliki catatan waktu 29.084 detik. Medali Perunggu kategori ini diraih oleh Merlenova Assel, Ulzhabayeva Tamara, Agambayeva Margarita dari Kazakstan dengan catatan waktu 35.860 detik. 

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banten, Arsani Maidi, mengatakan, Indonesia tampil di atas angin di nomor speed relay. Itu terlihat dari hasil yang diraih serta catatan waktunya. 

“Untuk Rajiah sendiri alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti," ujar Arsani, Minggu (10/11/2019).

Ini merupakan pencapaian tertinggi Rajiah di ajang Asian Championship. Sebelumnya, pada 2017 di kejuaraan yang sama di Iran, Rajiah yang saat itu memperkuat Indonesia Tim B nomor Speed Relay bersama Dorifatus Syafiiah, dan Fitriyani hanya membawa pulang medali perak. Meski demikian emas tetap diraih oleh Indonesia di Tim A yang diperkuat oleh Aries Susanti Rahayu, Santi Wellyanti dan Puji Lestari. 

Di Asian Championship 2019, Indonesia juga berhasil merebut medali emas nomor speed relay kategori putra. Medali emas pada sektor putra diraih oleh Sabri, Rahmat Adi Mulyono dan Fatchur Roji yang memperkuat Indonesia A. Disusul, Indonesia B yang dihuni Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo dan Zaenal Aripin. Sementara medali Perunggu diraih oleh Maimutarov Amir, Khoibulin Rishat dan Kostyukov Roman dari Kazakstan. 

Selain berlaga di nomor Speed Relay, Rajiah Salsabilah juga turun di nomor Speed Perorangan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!