Selasa, 5 November 2019 17:21 WIB | Dibaca : 2255
Pasar Anyar Segera di Revitalisasi

Pemerintah Kota Tangerang masih mencari tempat penampungan sementara para pedagang Pasar Anyar. Ini terkait rencana pembangunan revitalisasi pasar yang akan dimulai Februari tahun depan. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Herman Suwarman, mengaku masih mencari lokasi. Karena, saat sosialisasi ada pedagang yang setuju dan tidak setuju dengan pemindahan pedagang.

Herman menambahkan, data dari PD Pasar tercatat ada 1.700 pedagang yang akan dilakukan penataan. Tetapi tidak langsung, karena penataan tidak boleh sembarangan semua dilakukan secara bertahap.

“Kalau kita tata sembarang tempat, pedagang akan rugi karena kehilangan pelanggan. Maka itu kami tidak bisa menentukan sembarangan dan harus didiskusikan lagi dengan para pedagang,”paparnya .

Ia menjelaskan, rencananya revitalisasi Pasar Anyar akan memisahkan pedagang basah dengan pedagang kering.

“Kalau rencana sih akan ada tiga lantai, untuk lantai paling atas akan ada pusat perkantoran, di lantai dua pedagang kering seperti baju dan makanan . Di lantai bawah pedagang basah seperti ayam, ikan, sayuran dan sejenisnya. Kalau dicampur seperti sekarang maka akan terlihat kumuh,”ungkapnya.

Herman juga menuturkan, transportasi juga akan ditata. Nantinya Pasar Anyar terkoneksi dengan Stasiun Tangerang. Jadi setelah jadi semua yang ada di Pasar Anyar akan lengkap.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!