Selasa, 6 Agustus 2019 21:59 WIB
Wali Kota Matangkan Pembangunan Water Way

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, tengah mematangkan rencana pembangunan Water Way di Sungai Cisadane sebagai alternatif transportasi publik. Mengingat program ini sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Pembangunan Water Way untuk mengurangi kemacetan yang ada di Kota Tangerang, terutama di sepanjang jalan Raya Serpong sampai Kota Tangerang. 


"Jadi, nantinya Water Way Cisadane bisa menjadi moda transportasi air. Selain itu,  bisa menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Tangerang untuk bisa merasakan water way Cisadane," ujarnya.


Arief menambahkan, Water Way Cisadane juga bisa mengurangi kemacetan yang ada di Kota Tangerang. Nantinya, perahu yang disediakan untuk transportasi akan melayani dari perbatasan Kota Tangerang sampai ke pusat Kota Tangerang.


"Kita akan siapkan beberapa dermaga pemberhentian, diantaranya Dermaga Serpong yang berlokasi dibelakang Lippo ke Panungangan Barat yang kemudian berhentinya di Masjid Agung Cikokol," paparnya.


Ia menjelaskan, ketika ada Water Way Cisadane, masyarakat yang bekerja menuju Jakarta bisa menggunakan trasportasi air melalui sungai Cisadane.

 
Rencana pembangunannya, kata Arief, sudah mendapatkan restu dari pemerintah Provinsi Banten. Nantinya Pemprov akan meninggikan sejumlah jembatan yang ada di Tangerang agar bisa dilalui perahu.

"Kita sudah kaji dan meminta izin ke Provinsi Banten. Awalnya memang  mengalami kesulitan karena jembatan milik Provinsi Banten. Tetapi beberapa waktu lalu pihak provinsi bersedia meninggikan jembatan," ungkapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!