Rabu, 14 Agustus 2019 21:25 WIB | Dibaca : 310
Distribusikan Daging Kurban, Kecamatan Batuceper Gunakan Daun Jati

Ada yang berbeda pada pendistribusian daging kurban pada 11 Agustus kemarin di Kecamatan Batuceper. Pasalnya, panitia kurban menggunakan dedaunan sebagai pembungkus untuk mendistribusikan daging.

 

Camat Batuceper, Nur Hidayatullah, menjelaskan, alasan pihaknya menggunakan daun jati dan daun pisang sebagai pembungkus daging merupakan upaya nyata pemerintah daerah menekan peredaran plastik. Dalam kegiatan penyembelihan, terdapat tiga ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih di halaman kantor Kecamatan Batuceper. Daging yang sudah dipotong kecil, dimasukkan ke dalam daun untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam tas untuk diserahkan ke warga yang membutuhkan.  

 

“Kami berkomitmen sesuai dengan arahan bapak Walikota untuk seminimal mungkin menekan penggunaan kantong plastik,” ujarnya, Rabu (14/8).

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Abduh Surahman, menghimbau kepada sekuruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak menggunakan plastik, khususya yang berwarna hitam selama proses pendistribusian daging. Terlebih penggunaan plastik berwarna hitam tidak bagus untuk kesehatan karena bahan bakunya mengandung bahan limbah berbahaya.    



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!