Rabu, 14 Agustus 2019 21:22 WIB | Dibaca : 1151
Dishub Kebut Penambahan Koridor Trans Tangerang

Koridor 3 bus Trans Tangerang sebentar lagi dapat dinikmati warga Kota Tangerang. Pasalnya, saat ini Dinas Perhubungan Kota Tangerang tengah melakukan tender penambahan koridor tersebut. Upaya tersebut dilakukan guna menekan kemacetan dan mengajak masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

 

Sekertaris Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar, mengaku, saat ini koridor 3 prosesnya dalam tahap lelang. Dimana jika proses lelang berhasil, bus Trans Tangerang Koridor 3 akan beroperasi pada akhir Desember 2019 mendatang.

 

"Lelang BRT koridor 3. Trayeknya itu CBD Ciledug-Tancity Mall," kata Sekretaris Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar, Rabu (14/8).

 

Dalam operasional satu koridornya, sambung Wahyudi, terdapat 10 unit Bus Trans Kota Tangerang yang berangkat sesuai waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, Dishub juga tengah mempersiapkan koridor 4, 5, dan 6 yang direncanakan akan rampung pada 2020 mendatang. Untuk kedepannya, tidak menutup kemungkinan, jika sistem pembayaran Bus Trans Kota Tangerang akan menggunakan sistem barcode, QR Code, atau pun bekerja sama dengan platform pembayaran online.

 

"Kalau sekarang kan BRT itu sekali masuk koridor Rp 2 ribu asal enggak keluar pintu keluar mau bolak balik juga. Untuk masalah pembayaran nanti kita evaluasi lagi," pungkas Wahyudi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!