Rabu, 14 Agustus 2019 21:21 WIB | Dibaca : 1136
Sambut HUT RI, Yayasan Al Mubarok Bersihkan Bumi Perkemahan

Yayasan Al Mubarok bekerja sama dengan LPM Kelurahan Pinang menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersih - bersih sampah di kawasan Bumi Perkemahan (Buper), Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Baksos yang juga melibatkan masyarakat sekitar itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-54, dan HUT Republik Indonesia (RI) ke-74.

 

Kepala Sekolah SMKIT Indra Bangsa Yayasan Al Mubarok Poris Gaga, Abdiyansah Sobani, mengatakan, bangsa milenial harus mengisi kemerdekaan dengan cara membawa keranjang, membawa gelas, dan tempat makanan dari rumah untuk mengurangi sampah plastik. Dipilihnya lokasi yang dekat danau Cipondoh pun, lantaran masih banyaknya masyarakat yang hobi memancing di danau Cipondoh dan masih menggunakan sampah plastik. 

 

"Nanti juga kita akan menghimbau kepada masyarakat yang sedang memancing agar dapat mengurangi penggunaan sampah plastik. Kita bersama LPM Pinang satu misi bersama-sama melakukan bersih-bersih di kampung kita dengan cara mengurangi penggunaan sampah plastik. Insya Allah dari hasil sampah plastik yang kita kumpulkan ini akan kita bawa ke lokasi kita untuk didaur ulang menjadi paping blok kayu papan" tegasnya. 

 

Sementara Ketua LPM Kelurahan Pinang, Wahyu Hidayat, mengatakan, Bakti Sosial yang baru pertama kalinya digelar ini juga sebagai pilot project, yang mana nantinya akan terus dilakukan oleh LPM dan masyarakat sekitar. selain itu, kegiatan ini uga sebagai momentum pengabdian masyarakat kepada para pejuang yang sudah memerdekakan Republik Indonesia. 

 

"Ini merupakan wujud rasa syukur atas apa yang dilakukan oleh para pahlawan kita, sehingga kita bisa menikmati indahnya kehidupan. Jika ingin menikmati, maka kita harus menjaga kelestarian alam juga," tuturnya. 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!