Sabtu, 28 September 2019 21:21 WIB | Dibaca : 616
Belajar Biola Gratis Bareng KBT

Berdiri sejak 2013, Komunitas Biola Tangerang (KBT) konsisten dan rutin berlatih di beberapa titik keramaian di Kota Tangerang. Pada hari Sabtu, mereka berlatih pukul 15.00 WIB, sedangkan untuk Minggu mereka berlatih pukul 12.30 WIB.


KBT telah tampil di beberapa event besar di Kota Tangerang, Provinsi Banten,  event-event tingkat nasional bahkan level Asia. Diantaranya, mengisi  Festival Al-Azhom, pentas saat pembukaan MTQ Provinsi Banten, dan bermain di Indonesia Orchestra Ensemble Festival, yang digelar di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, pada 15
September 2019, yang turut diikuti para pemain biola dari  Austria, Malaysia, Singapura, Thailand.


Pengurus KBT, Agnes Kontati, mengatakan, hingga saat ini ada sekira 30 orang yang konsisten berlatih. "Kebanyakan usia sekolah SD sampai SMA, tapi ada juga anak kuliahan dan sudah bekerja," katanya saat ditemui di Taman Potret, Sabtu (28/9/2019) sore.


Kata Agnes, ia dan anggota komunitas lainnya sengaja bermain di outdoor untuk memberi kesempatan warga yang ingin belajar biola. "Kalau ada yang lihat dan mau tanya-tanya kita terbuka. Bahkan mereka juga kami persilahkan untuk mencoba memainkan biola," ungkapnya.


Untuk bisa memainkan biola, lanjut Agnes, ia mengharuskan anggota komunitas memiliki biola sendiri. Anggota baru yang menyukai biola saat mencoba kami sarankan membeli biola second dahulu kalau merasa membeli biola mahal, kalau mereka semakin nyaman biasanya upgrade sendiri.

"Main biola memang lumayan agak sulit dan butuh kesabaran, makanya butuh teman atau kumpul bareng komunitas, yah salah satunya KBT," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!