Jumat, 27 September 2019 21:12 WIB | Dibaca : 1030
Pelayanan Door To Door Puskesmas Jatiuwung

Puskesmas Jatiuwung saat ini lakukan pelayanan kesehatan menggunakan sistem door to door untuk warga Kecamatan Jatiuwung. Program Indonesia Sehat dengan lendekatan keluarga sudah berjalan berdampingan dengan Program Cageur Jasa yang sudah ada.

Kepala Puskesmas Jatiuwung, dr Indriati Widjaja, menjelaskan, sudah sejak 2018 kegiatan ini berlangsung dan saat ini kami sedang mendata kembali. "Sudah sekitar 7000 jiwa yang kami layani setiap harinya dengan sistem door too door ini", jelasnya.

Pada program ini masyarakat yang sudah terdaftar akan dikunjungi langsung oleh petugas di hari yang sudah ditentukan. Pelayanan mencakup deteksi dini penyakit, penyuluhan, pemeriksaan fisik, pendataan riwayat penyakit jika pernah sakit, pemeriksaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Selain melakukan pelayanan, Puskesmas Jatiuwung juga terus memperbaharui data kesehatan warga Jatiuwung sendiri."Semoga dengan sudah berjalannya program ini, warga Kecataman Jatiuwung semua bisa terlayani dengan baik", ucap dr Indriati Widjaja.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!