Sabtu, 21 September 2019 20:39 WIB | Dibaca : 407
DKP Gelar Bazar Perikanan dan Olahan Pangan

Mempromosikan produk UKM Kota Tangerang kepada masyarakat luas, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar Bazar Produk Perikanan dan Olahan Pangan 2019, 21-22 September di Tangcity Mall.

Diikuti sekitar 20 UKM binaan DKP, mulai dari ikan segar berkualitas, olahan pangan dengan bahan dasar ikan hingga sayuran organik. Seperti, kailan, pakcoy hingga caisim. Buah jambu kristal menjadi buruan favorit pengunjung. Pasalnya, semua bisa didapatkan masyarakat atau pengunjung Tangcity Mall dengan harga yang miring. 

"Bazar ini, bagian dari kontes ikan cupang. Kami juga menjajakan ikan cupang mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp125 ribu per ekor. Kami ingin meningkatkan gairah dunia perikanan baik itu konsumsi maupun budidaya di Kota Tangerang," ungkap Kepala  DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman, saat ditemui di Tangcity Mall, Sabtu Malam, (21/9/19).

Ia menuturkan, melalui bazar yang digelar hingga Minggu (22/9) ini, masyarakat dapat menikmati olahan lain yang inovatif dan komoditi ikan dan sayur organik. 

"Kalau dulu masyarakat hanya mengkonsumsi ikan segar. Sekarang melalui inovasi tertentu, masyarakat bisa menikmati olahan ikan dengan inovasi yang lain. Bandeng cabut duri, anak anak jadi mudah mengkonsumsi," kata Abduh. 

Ia pun berharap, melalui kegiatan bazar seperti ini geliat UKM perikanan maupun sayuran organik bisa semakin meningkat. Terlebih keinginan masyarakat Kota Tangerang untuk mengonsumsi makanan-makann dan olahan yang sehat, bersih dan bebas pestisida.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!