Selasa, 17 September 2019 20:06 WIB | Dibaca : 344
Pentingnya Bentuk Lembaga Produktivitas Perusahaan

Disnaker Kota Tangerang menggelar pelatihan kelembagaan produktivitas unit kerja atau perusahaan di kantor Disnaker Kota Tangerang, Selasa (17/9). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan visi Pemkot Tangerang yang sejahtera, berahlakul karimah, dan berdaya saing. 

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Rakhmansyah, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran belum terbentuknya lembaga produktivitas pada unit kerja atau perusahaan di Kota Tangerang. “Kami berharap dengan pelatihan ini, lembaga produktivitas di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang bisa terbentuk,” jelasnya, saat ditemui di Kantor Disnaker Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019). 

Rakhmansyah menambahkan, dalam kegiatan itu, dirinya mengundang 40 perusahaan kecil hingga menengah untuk diberi edukasi terkait pentingnya pembentukan lembaga produktivitas. Kata dia, ada delapan indikator produktivitas yakni, kepemimpinan perusahaan, perencanaan strategi, fokus SDM, fokus pelanggan dan pasar, data informasi dan analisis, manajemen proses, hasil usaha serta produktivitas.

Selain mengadakan pelatihan produktivitas, Disnaker juga membuat lomba perusahaan produktivitas tingkat Kota Tangerang. “Ada enam perusahaan kecil dan menengah yang menjadi pemenang, setelah itu empat diantaranya ditandingkan ditingkat Provinsi Banten. Dari empat perusahaan, tiga di antaranya sekarang mewakili ke lomba tingkat Nasional,” pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!