Selasa, 17 September 2019 20:05 WIB | Dibaca : 398
DLH Targetkan 50 Kampung Iklim Terbentuk

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menargetkan 50 kampung iklim terbentuk di 50 lokasi. Kehadirannya merupakan upaya kepada masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim.

Sekretaris DLH, Agus Henra Fitrahiyana, mengatakan, 50 kampung iklim ditargetkan terbentuk sampai dengan akhit tahun ini. Melalui kampung iklim, maka kawasan permukiman warga dipersiapkan siap menghadapi perubahan iklim. 

"Terdapat tiga komponen utama Kampung Iklim, meliputi mitigasi, adaptasi, dan kelompok masyarakat yang mendapatkan dukungan berkelanjutan," ujarnya.

Dalam upaya pembentukan kampung iklim, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke RT dan RW. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pembuatan biopori, penanaman pohon, dan pemilahan sampah.

Dikatakannya, Pemkot Tangerang sebelumnya berprestasi dalam program kampung iklim, di Tahun 2018. Dua kampung menjadi nominasi penilaian nasional dan satu diantaranya terpilih sebagai kampung iklim tingkat utama percontohan nasional yakni berada di RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

"Kami harap prestasi yang diraih dapat memberikan semangat pada kampung yang lainnya, dalam mempersiapkan perubahan iklim melalui berbagai program di kampung iklim," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!