Senin, 9 September 2019 16:50 WIB | Dibaca : 850
Kerlap-Kerlip Taman Elektrik Cipondoh

Masyarakat Kecamatan Cipondoh, kini punya spot wisata yang instagramable. Taman yang kering disulap menjadi taman elektrik lengkap dengan warna-warni lampu.

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh, mengatakan, taman yang dinamai Taman Elektrik tersebut, merupakan salah satu inovasi warga. Terlebih, menyukseskan program Pemkot Tangerang sebagai kota layak dikunjungi. “Jadi pas lagi musim kemarau, tanaman banyak yang pada kering, daripada kering akhirnya warga berpikiran kenapa tidak dibuat hiasan lampu-lampu di tanaman yang kering tersebut biar malam-malam juga ada hiasan,” papar Rizal, kemarin.

Selain Taman Elektrik, Kecamatan Cipondoh juga punya kampung tematik yang diberinama Kampung ATM (Atur Tata Modifikasi). Tidak berbeda dengan kampung tematik lainnya, kehadiran kampung ATM untuk mengembangkan, mengatur menata dan memodifikasi atau membranding kampung.

“Ya, kampung ATM ini sebagai salah satu bentuk untuk memperkenalkan Kampung Gondrong kepada warga Kota Tangerang. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antarwarga karena sama-sama dibangun masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kampung ATM dan Taman Elektrik itu sendiri, Camat berharap, dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Tidak hanya itu, dirinya berharap agar warga juga mulai peduli dengan kebudayaan terutama kebudayaan Kota Tangerang. “Terus kembangkan kampung tematiknya jangan sampai kendor. Terus berinovasi agar Program Liveable Layak Huni di Kota Tangerang semakin maju, tertata dan nyaman,” tutup Rizal. 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!