Senin, 21 Oktober 2019 21:26 WIB | Dibaca : 390
Sambut HUT PMI dengan Festival Kemanusiaan

Event kemanusiaan Humanity Festival (Humafest) yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, di pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Senin (21/10/2019) dipadati pengunjung.

Berbagai kegiatan pun ditampilkan selama 21 hingga 24 Oktober.

Wakil ketua organisasi Ibrohim, mengatakan, Humafest bertujuan mengedukasi masyarakat akan peran dan fungsi PMI. Terlebih, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di tingkat nasional. Selama event berlangsung, pengunjung dapat menyaksikan langsung peralatan penyelamatan dan momen foto kegiatan PMI.

"Kehadiran PMI tak hanya sekadar donor darah, tapi kami juga berkonsentrasi terhadap penanggulangan bencana dan aksi-aksi kemanusiaan," ujarnya.

Menurutnya, Humafest juga digelar sebagai momentum mempererat tali silaturahmi antar organisasi kemanusiaan untuk memaksimalkan pelayanan sosial kepada masyarakat Indonesia.

"Kami berharap PMI dapat bersinergi dengan stakeholder serta membantu program pemerintah yang lebih peka terhadap sisi kemanusiaan," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, mengatakan, kehadiran PMI sangat berperan dalam kehidupan sosial. PMI juga menyukseskan ragam acara yang diselenggarakan Pemkot Tangerang.

"PMI waktu Festival Cisadane membantu kami, setiap ada kegiatan di Disbudpar membantu kami. Jadi, bukan hanya donor darah, tapi juga membantu kalau ada kegiatan-kegiatan. Sangat berperan sekali," tuturnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!