Senin, 21 Oktober 2019 20:09 WIB | Dibaca : 522
Kampung PHBS Kian Memesona dengan Mural

Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk mempunyai cara tersendiri untuk memantik kreativitas para generasi muda. Salah satu yang dilakukan, menggelar lomba mural tingkat kelurahan. 

Ketua Karang Taruna Kian Santang, Kelurahan Sangiang Jaya, Rizky Awaludin, mengatakan, peserta yang ikut dalam lomba ini ada enam grup yang berasal dari masing-masing RW di Kelurahan Sangiang Jaya. 

"Setiap grup ada yang tiga dan lima orang. Mereka menggambar dengan media tripleks. Semua menggambar dengan tema 'Mewujudkan Pemuda Kreatif dan Berbudaya’," katanya, Senin (21/10/2019).

Tak hanya diperlombakan, mural yang dibuat para pemuda juga nantinya bakal dipakai untuk memperindah lingkungan. "Saat ini masing-masing RW sedang mempersiapkan Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), nanti mural yang dibuat bisa ditempel tapi tetap disesuaikan dengan tema yang diusung kampung tersebut," ungkapnya.

Lomba mural ini bagian dari perayaan Kampung Pemuda. Berbagai lomba lainnya juga digelar seperti karaoke, futsal, modifikasi motor, musik akustik, fotografi dan performance BMX freestyle guna memeriahkannya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!