Senin, 21 Oktober 2019 19:55 WIB | Dibaca : 659
Dari Hobi Jadi Profesi yang Menjanjikan

Produk UKM Kota Tangerang tak hanya laris di pasar domestik, namun juga luar negeri. Seperti produk tas kerajinan tangan buatan Warga Karang Tengah, Yeni Yasfrita.

Produk tas dengan bahan baku linen, tenun, kanvas impor dan kulit sintetis itu, dikerjakan sendiri oleh Yeni. Kini produknya telah di ekspor ke Malaysia.

Yeni menceritakan, usahanya berawal saat tiga tahun lalu dari hobi menjahit yang dimilikinya, kemudian didukung dengan hadiah berupa mesin jahit dari sang suami.

"Dari hobi terus sambil belajar di youtube dan bergabung sesama teman-teman "krafter", ujarnya.

Yeni yang merupakan mantan pegawai swasta ini, memulai produksi kerajinan tangannya dengan membuat tas kecil. Seiring waktu, Yeni membuat kerajinan lainnya berupa tas. Kini setiap bulan, dia mampu memproduksi 60 tas dengan omzet mencapai 10 juta.

"Saat ini, produksi tas dibuat dengan pola sendiri tanpa dibantu oleh pegawai, sebab beda tangan akan beda hasil produksi," ujarnya.

Produk dengan brand Yesya Frita Indonesia ini, aktif mengikuti berbagai pameran termasuk yang difasilitasi oleh Pemkot Tangerang dalam event nasional Indonesia Trade Expo 2019 yang diadakan di Ice BSD Kabupaten Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!