Kamis, 17 Oktober 2019 17:37 WIB | Dibaca : 550
Kampanye Kesehatan Mental, Milenial Anti Galau

Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia atau World Mental Health Day pada 10 Oktober lalu. Puskesmas Sangiang, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang menggelar talkshow bertajuk ‘Kaum Milenial Anti galau’ di Tiptop Swalayan, Cibodas, Kamis (17/10/19). 

Talkshow tersebut, Puskesmas Sangiang menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu Ismira Afini Muchtar. Pada pemaparannya, ia mengajak masyarakat aman untuk peka dan peduli untuk mengenali secara dini penyimpangan pola pikir dan prilaku. Sehingga, segala penanganan yang ada bisa sedini mungkin. 

Kepala Puskesmas Sangiang, Setyawan, menuturkan, kegiatan ini rutin dilakukan Puskesmas Sangiang setiap tahunnya. Bukan sekadar memperingati, namun dijadikan momentum bersosialisasi kepada masyarakat aman. Mulai dari indikasi, penanganan, hingga tindakan dini pada seseorang yang kesehatan jiwanya terganggu. 

“Kami juga menyosialisasikan bagi masyarakat untuk tidak melakukan perundungan  pada orang-orang bergangguan jiwa di lingkungan maupun jalanan sekitar. Serta bersama-sama mau menjaga kesehatan diri, keluarga dan semua orang terdekat,” ungkap Setyawan. 

Selain itu, talkshow ini sebagai mobilisasi upaya untuk mendukung kesehatan mental masyarakat. Pasalnya, gangguan kesehatan mental tidak terlihat kasat mata, namun saat sudah terjerat dibutuhkan penanganan khusus.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!