Jumat, 18 Oktober 2019 17:34 WIB | Dibaca : 390
Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah

Sebanyak 202 siswa SMA 109 Karawaci melaksanakan tes urine penyalahgunaan narkoba. Siswa kelas 12 ini, selain menjalani pemeriksaan juga diberikan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba.

Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Agung Pujarama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Kesbangpol mulai dari satu sekolah ke sekolah lainnya. 

Untuk di SMA 109, marupakan kegiatan ke sembilan yang dilaksanakan Kesbangpol. Setahun, dilakukan 12 kali. Selain sekolah, kegiatan tersebut juga menyasar aparatur sipil negara dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah.

Untuk penentuan sekolah yang akan dilakukan tes urine, Kesbangpol akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional dan pihak kepolisian. Ada beberapa variabel yang menjadi pertimbangan sehingga sekolah tersebut dilakukan tes urine secara rutin.  

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang positif. Jika nantinya ada positif kami akan menyerahkan ke BNN untuk direhabilitasi. Tuhas kami hanya sampai disitu,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!