Jumat, 11 Oktober 2019 16:24 WIB | Dibaca : 1037
Sensasi Berkuda di Kampung Tidar

Di Kampung Tidar yang terletak di Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, pengunjung bisa menikmati swa foto sambil berkuda. Harga yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau. Pengunjung cukup merogoh kocek Rp10 ribu untuk bisa berkuda sejauh 30 meter. 

Bagi yang ingin lebih jauh, ada juga paket berkuda seharga Rp15 ribu. Dari Gang Gotong Royong ke ujung kampung dan kembali ke start point. Ada juga paket komplit seharga Rp20 ribu. Pengunjung bisa berkuda keliling kampung sambil menikmati indahnya penataan tanaman. 

Sedangkan bagi pengunjung yang takut berkuda, tersedia juga delman seharga Rp10 ribu. Wisatawan bisa menikmati delman sambil mendengar gemerincing sepatu kuda. 

Khusus untuk penyewaan kuda, bisa disewa hingga pukul 22.00 wib. Tergantung dari ramainya pengunjung. Jumlah kuda yang tersedia cukup banyak. Totalnya ada 13 ekor yang siap disewakan kepada pengunjung. 

Sekretaris Kelurahan Sudimara Timur, Agus Lesmana, mengatakan, jika dirata-rata, pengunjung bisa mencapai ratusan orang per bulan. Mereka kebanyakan ingin berswafoto dengan latar belakang matahari yang terbuat dari bambu. Ada juga lampu hias yang akan tampil cantik pada malam hari. 

“Kampung Tidar ini  mencakup empat RT. Yang sebenarnya masing-masing RT memiliki keunikan sendiri, ada yang hidroponik, lidah buaya, buah-buahan dan gotong royong,” katanya, Jumat (11/10). 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!