Kamis, 10 Oktober 2019 16:15 WIB
DLH, Datangi Ponpes

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang terus gencar berkeliling   menyosialisasikan pengelolaan lingkungan khususnya pemilahan sampah. Kali ini ke Pondok Pesantren (Ponpes)

Kasi Pengurangan Sampah DLH Kota Tangerang, Dika Agus Hermaji, mengatakan, hingga kemarin sudah ada sekira 19 pondok pesantren di Kota Tangerang yang dikunjungi dan diedukasi soal pengelolaan lingkungan. "Awalnya kami mengirim surat permohonan untuk dijadwalkan pemberian sosialisasi, setelah mereka membalas surat kami baru dilakukan sosialisasi," katanya, Kamis (10/10/2019)

Kata Dika, ia mengedukasi peserta didik dan pengurus ponpes bersama beberapa komunitas lingkungan yang ada di Kota Tangerang. "Kami memberi mereka wawasan soal pengelolaan sampah, tentang Reduce, Reuse, dan Recycle (3R) dan meminta mereka meminimalisir sampah dengan mengurangi minuman kemasan dan membiasakan menggunakan tumbler untuk tempat minum," ungkapnya.

Lebih lanjut, tujuan akhir sosialisasi yang dilakukan, agar pesantren dapat mengelola sampahnya sendiri. Terlebih pesantren sanggat kental dengan nilai-nilai keagamaan yang ada. "Sejauh ini dari ponpes yang sudah dikunjungi mereka sepakat dan mau mengelola sampahnya sendiri, " pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!