">
Kamis, 10 Oktober 2019 16:11 WIB | Dibaca : 396
Pelaku UMKM Belajar Ekonomi Syariah

Sepatutnya perbankan syariah bisa memberikan kontribusi yang signifikan pada sektor UMKM Kota Tangerang. Seperti yang di lakukan oleh MUI Kota Tangerang, yang menggelar Workshop Ekonomi Syariah dengan mengusung tema "Peningkatan Ekonomi Pelaku UMKM Melalui Lembaga Keuangan Syariah atau Koperasi Syariah," Kamis (10/10/19).

"Secara berkala MUI hadir memberikan sosialisasi atau pembinaan terkait manajemen keuangan atau bisnis syariah. Tujuannya, membangun kesadaran UMKM bahwa pelaksanaan dan keuangan syariah adalah tanggung jawab bersama," ungkap Wakil Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Amin Munawwar, MA.

Ia menuturkan, sejumlah materi yang disampaikan sekitar peran perbankan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Kedua, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dalam perspektif budaya Banten. 

Ketiga, peran OJK dalam mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kota Tangerang. Keempat, optimalisasi lembaga keuangan syariah.

Ketua UKM Ciledug, Neni Anggraeni, menuturkan, kegiatan seperti ini penting bagi pertumbuhan UMKM Kota Tangerang. 

"Kami jadi tambah wawasan soal ekonomi syariah. Tidak menutup kemungkinan selanjutnya kami akan menerapkan hal tersebut secara bertahap," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!