Selasa, 22 Oktober 2019 07:53 WIB | Dibaca : 353
Santri Tak Hanya Pintar Ngaji, Harus Melek Teknologi

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019, ribuan santri memadati Lapangan Alun-alun Ahmad Yani untuk mengadakan upacara bersama.


Upacara digelar tepat 07.30 WIB, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, bertindak sebagai pembina upacara. Usai upacara, perwakilan santri menampilkan drumband dan dengan ceria bershalawat bersama. 


Direktur Pengembangan Bahasa Pesantren An-Nuqtoh, Nurdin, yang turut hadir dalam agenda tersebut, berharap santri bukan hanya bisa mengaji namun juga harus menguasi hal-hal ilmiah.

"Pembelajaran di pesantren kami, para santri dirangsang untuk mengeluarkan ide-ide cemerlang tentang ilmiah. Kami rangsang juga untuk menciptakan hal baru, karena kami yakin mereka punya ide yang terpendam," katanya, Selasa (22/10/2019).


Nurdin berharap, santri di Indonesia secara umum dan khususnya di Kota Tangerang, bisa juga menguasai teknologi. "Santri harus menguasai bidang teknologi, ilmiah dan berbagai bidang lainnya. Kami harap ke depan santri-santri bisa menjadi calon pemimpin masa depan," pungkasnya.


Turut hadir Wakil Walikota Tangerang Sacrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Kepala Kemenag Kota Tangerang, Dedi Mahfudin, Ketua MUI Kota Tangerang, Edi Junaedi, Jajaran Pejabat eselon II Pemkot Tangerang dan para pimpinan pondok pesantren.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!