Rabu, 24 Juli 2019 23:54 WIB | Dibaca : 604
Yuk, Ikuti Berbagai Lomba Hari Koperasi ke-72

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-72 dan membudayakan masyarakat sadar koperasi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM mengadakan berbagai perlombaan pada 30-31 Juli 2019.

Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Kholil Kurniawan, mengatakan, Pemkot Tangerang memperingati Hari Koperasi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba cerdas cermat perkoperasian tingkat SLTA dan antar koperasi. Kemudian lomba karya tulis ilmiah perkoperasian dan pemilihan duta koperasi.

"Ada empat lomba yang diadakan pada 30-31Juli, pendaftaran pun sudah dibuka untuk masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, melalui perlombaan yang diadakan agar semakin menumbuhkan budaya masyarakat yang sadar akan koperasi. Diketahui koperasi ialah badan usaha yang beranggotakan orang maupun badan hukum yang berlandaskan asas kekeluargaan.

"Banyak manfaat menjadi anggota koperasi, terutama memperkuat ekonomi masyarakat dan UKM," ujarnya.

Kholil menjelaskan, lomba cerdas cermat setiap sekolah ataupun koperasi, mengirimkan tim sebanyak 3 orang. Nantinya peserta akan diuji pengetahuan dan wawasan tentang perkoperasian.

Tak jauh berbeda, lomba duta koperasi pun akan mencari pengurus ataupun pengawas koperasi yang memiliki pengetahuan dan wawasan koperasi. Duta Koperasi, diharapkan dapat turut menyosialisasikan manfaat koperasi ke masyarakat.

Kemudian, ada juga lomba karya tulis ilmiah dengan tema reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0. "Paling penting dalam lomba ini, karya harus original, bukan terjemahan dan belum pernah dimuat di media manapun," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!