Jumat, 19 Juli 2019 23:06 WIB | Dibaca : 517
Program Sedekah Sampah Pemkot Tangerang, Diadopsi oleh Tangcity Mall

Program sedekah sampah yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, mendapat perhatian serius dari pengelola pusat perbelanjaan di Kota Tangerang. Salah satunya yakni pusat perbelanjaan Tang City Mall yang berkomitmen menjalankan program tersebut.

Adapun caranya dengan mengajak member Smart Shopper Card (SSC) dan pengunjung setianya untuk melakukan aksi mengurangi sampah botol plastik. Kampanye bertajuk "No Plastic No Problem" ini,  berlangsung pada 3 - 28 Juli 2019 dengan menyediakan box atau wadah penampung botol/cup/gelas plastik yang berlokasi Redemption Counter.

Building Manager Tangcity Mal, Wina Andriyani, menjelaskan, khusus member Smart Shopper, 5 botol atau 10 gelas plastik yang diberikan akan dihitung sebagai Pointprizes. Selain itu, Loyal customer Tangcity Mall, dapat memanfaatkan tambahan point ini untuk ditukarkan dengan beragam hadiah langsung seperti boneka Teddy Bear edisi empat negara (Indonesia, Korea, Portugal, Skotlandia), payung, perlengkapan makan (bowl set), travel bag, hingga tumbler. Bukan hanya itu, merchandise eksklusif tote bag akan diberikan cuma-cuma (bagi member/nonmember) jika berhasil mengumpulkan 10 botol/20 gelas plastik.

"Kegiatan pengurangan sampah plastik ini, perlu dilakukan karena nantinya akan berdampak positif untuk lingkungan sekitar. Sementara gerakan pembagian tas belanja tentunya diharapkan terus berlangsung sebagai bentuk community development untuk mengajak masyarakat perlahan-lahan mengubah kebiasaan menggunakan kantong plastik sekali pakai," ujar Wina Andriyani,Jumat (19/7/2019).

Wina, menjelaskan, seluruh botol dan gelas plastik yang terkumpul akan disumbangkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. "Semoga program ini dapat menciptakan budaya masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya yang sejalan dengan program-program pemerintah," tambahnya.

Data yang diporoleh hingga pekan kedua Juli, jumlah sampah plastik yang disedekahkan berjumlah 23 karung. Delapan karung untuk pekan pertama dan 15 karung untuk pekan kedua.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!