Selasa, 18 Juni 2019 00:00 WIB | Dibaca : 727
Pesona Kampung ATM Berkat Inisiasi Masyarakat
Pesona Kampung ATM Berkat Inisiasi Masyarakat

Warna-warni lukisan dan berbagai macam tanaman, seperti bunga-bunga yang disusun rapi nan cantik dapat anda temukan di Kota Tangerang. Bertempat di RT.04/RW.02, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kampung Atur Tata Modifikasi (ATM), terlihat indah dan lebih eksotis pasca ditata sedemikian rupa oleh warga.

Ketua RT.04/RW.02, Sabeni Hendra, menerangkan, Kampung ATM ini digagas oleh Lurah Basuni dan diberikan kepada RT dan RW setempat untuk dapat dikelola bersama masyarakat. Selain dihiasi dengan tanaman yang membuat lingkungan menjadi sejuk, bersih, indah, nyaman, asri dan enak dipandang mata, Kampung ATM juga memiliki home industry konveksi.

“Kita bekerja sama dengan masyarakat, sehingga bisa terbentuk Kampung ATM. Disini banyak lukisan yang unik-unik, kami juga mempunyai usaha konveksi dan pembibitan bunga dan berbagai jenis tanaman pertanian,” jelas Sabeni.

Program kampung tematik yang diinisiasi oleh pemerintah sangat positif dan masyarakat mendukung sepenuhnya program tersebut. Berkat kerjasama antar RT, RW dan masyarakat, Kampung ATM mendapat juara pertama dalam lomba kampung tematik tingkat Kecamatan Cipondoh.

“Semoga ke depan Kampung ATM bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara tingkat kota, provinsi hingga nasional,” tambah Sabeni.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!