Kamis, 25 April 2019 00:00 WIB | Dibaca : 774
Modal Kartu Identitas Bisa Ikut Pelatihan Di BLK
Modal Kartu Identitas Bisa Ikut Pelatihan Di BLK
Modal Kartu Identitas Bisa Ikut Pelatihan Di BLK

‌‌‌‌‌Cukup membawa Ijazah, KTP dan KK saja, anda sudah bisa menjadi peserta di Balai Latihan Kerja (BLK).

Tentu anda bertanya di mana, tentu di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan dan membuka peluang usaha untuk mengikuti pelatihan BLK.

Pemkot Tangerang hingga akhir tahun 2018 sudah memiliki empat BLK yang berlokasi di Kecamatan Cibodas, Larangan, Benda dan di Tangerang. Setiap BLK memiliki jenis pelatihan yang beragam dan bisa disesuaikan dengan keterampilan warga.

Kepala UPTD BLK Kota Tangerang, Deden Suliana menjabarkan, pelatihan yang terdapat di BLK seperti menjahit, montir, komputer, perhotelan, satpam hingga las. Di mana setiap peserta dapat mengikuti pelatihan selama satu bulan mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Pelatihan di BLK tanpa dipungut biaya. Ini jadi bagian upaya Pemkot Tangerang untuk mengatasi pengangguran dan memberikan peluang usaha warga," jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (25/04).

Tenang saja, bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke UPTD BLK, juga bisa mendaftar melalui sistem online melalui siperjakatangerangkota.org.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Muhammad Ardani
ardanimuhammad@gmail.com
| Senin, 26 Sepember 2022 | 08:47

Apakah saya bisa masuk blk meskipun ktp saya bukan tanggerang

Muhammad Ardani
ardanimuhammad@gmail.com
| Kamis, 29 Desember 2022 | 18:06

Bagi kami yg tida berdomisili Tanggerang apakah bisa mengikuti BLK trsebut