Senin, 18 Februari 2019 00:00 WIB
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Bangun Kampung UKM dan Kampung Koperasi
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Bangun Kampung UKM dan Kampung Koperasi
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Bangun Kampung UKM dan Kampung Koperasi

‌‌‌Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menggali potensi lokal wilayah. Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang membangun kampung UKM dan kampung koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Sayuti mengatakan, Dalam rangka mendukung program Kampung Kita pihaknya memiliki program kampung UKM. Kampung UKM bertujuan meningkatkan kualitas pelaku UMKM yang telah dijalankan oleh masyarakat setempat.

"UKM atau Kegiatan asli usaha masyarakat diwilayah diberikan pelatihan dan pembinaan agar usaha yang dijalani semakin berkembang dan berkualitas," ujarnya.

Sebelumnya, Dinkop UKM banyak menggelar pelatihan di Puspemkot, namun dalam mempercepat Kampung UKM maka pihaknya terjun langsung ke wilayah melakukan pelatihan dan pembinaan usaha yang dilakukan oleh warga.

"Usaha yang semakin berkembang akan berdampak kepada bertambahnya pendapatan sehingga kesejahteraan semakin meningkat," ujar dia.

Sementara Kampung koperasi adalah menindaklanjuti kehadiran 104 koperasi yang telah dibentuk di setiap Kelurahan. Koperasi yang beranggotakan kader PKK, kader kesehatan dan Ibu rumah tangga dan masyarakat itu, ditingkatkan pengelolaannya sehingga meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Setelah difasilitasi pembentukannya, pengurus dan anggota diberikan pelatihan pengelolaan koperasi contohnya pelatihan pencatatan keuangan koperasi, sehingga koperasi dapat berjalan melayani anggota,” kata dia

Lanjutnya, kehadiran koperasi disetiap Kelurahan tentunya mendukung pertumbuhan UKM di wilayah, UKM yang membutuhkan permodalan dapat mengandalkan koperasi sehingga UKM semakin kuat dan berdaya saing.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!