Senin, 3 Desember 2018 00:00 WIB | Dibaca : 488
Menteri: Kota Tangerang Miliki Potensi Di Bidang Pariwisata
Menteri: Kota Tangerang Miliki Potensi Di Bidang Pariwisata

‌Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Kota Tangerang memiliki potensi yang menguntungkan dalam pengembangan bidang pariwisata.

Ia mengatakan, potensi tersebut adalah mengenai kondisi letak geografis yang berdekatan dengan DKI Jakarta. Banyak pengusaha dan wisatawan yang akan datang ke Ibu Kota, tentunya akan singgah pula ke Kota Tangerang.

Hal ini tentunya akan memberikan dampak yang baik dari sisi ekonomi untuk penginapan di hotel dan juga wisata lokal yang disiapkan Pemkot.

"Maka itu, kami mendorong agar Pemkot melakukan penataan kota dengan menyiapkan wisatawan yang datang," ujarnya.

Potensi lainnya adalah event yang rutin digelar oleh Pemkot Tangerang sehingga tak memulai dari awal sebab sudah berjalan.

Langkah yang dilakukan adalah dengan mengemasnya menjadi lebih kreatif dan mampu menarik perhatian wisatawan. Upaya promosi yang dilakukan secara masif akan membantu dalam mendatangkan wisatawan ke acara tersebut.

"Jangan sampai kegiatannya tanpa promosi yang baik pula. Upaya promosi harus benar - benar dilaksanakan secara benar dan global hingga menjangkau semuanya," katanya.

Lalu, Kota Tangerang yang kini juga dikenal sebagai Kota Jasa, akan membawa dampak yang baik untuk orang beriwisata dan juga berinvestasi.

Akses yang mudah dan juga kebijakan yang mendukung oleh Pemkot akan memberikan sisi yang sangat positif untuk bidang pariwisata kedepannya.

"Jadi, kota tangerang perlu lakukan upaya yang inovatif dalam meningkatkan bidang pariwisata seperti festival yang sudah berjalan," paparnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, kedepannya penataan akan terus dilakukan untuk menyiapkan wisata yang menarik. Maka itu, dengan adanya masukan dari Kementrian Pariwisata dan juga dukungan yang diberikan maka Kota Tangerang akan menjadi Kota yang layak dikunjungi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!