Kamis, 29 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 594
Perkuat Keamanan Wilayah, Satpol PP Aktifkan Linmas
Perkuat Keamanan Wilayah, Satpol PP Aktifkan Linmas

‌Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang yang segera akan meciptakan Kampung Tertip Aman (KTA) di beberapa kampung tematik di kota Tangerang, maka dari itu Satpol PP kota Tangerang akan meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan ulang Linmas yang ada di kelurahan yang akan bersinergi menjaga lingkungan kampung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang (Kasatpol PP) Mumung Nurwana mejelaskan anggota Linmas sendiri berasal dari Kelurahan, dan dilakukan secara suka rela serta terbuka bagi seluruh warga yang ingin bergabung. Bagi yang sudah terbentuk akan di aktifkan lagi dengan melakukan himbauwan dan sosialisasi kembali.

"Linmas yang sudah ada akan kami kumpulkan dan kami berikan arahan kembali agar dapat bekerja menjaga keamanan lingkungan terutama pada kampung tertib aman yang akan kami bangun," jelasnya.

Linmas yang ada di setiap wilayah Kelurahan ini masing masing mempunyai tugas, hak dan kewajiban yang akan diemban oleh masing-masing anggota linmas yaitu menjaga keamanan pada masyarakat, pandai memberikan himbauwan keamanan dan membantu dalam penganggulangan bencana.

"Kami kumpulkan anggota linmas-linmas yang ada di desa dan kelurahan akan kami ajarkan bagaimana menjaga lingkungannya dan jika mereka sudah mengerti rencananya akan kami buat perlombaaan mencari yang terbaik, setelah itu linmas didaerah tersebut akan kami jadi kan contoh untuk Daerah lainnya,” tandas Mumung.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!