Rabu, 28 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 429
Industri Penyumbang Terbesar PBB Di Jatiuwung
Industri Penyumbang Terbesar PBB Di Jatiuwung

‌Realisasi penerimaan pajak PBB dari buku lima merupakan penyumbang terbesar untuk di Kecamatan Jatiuwung. Berdasarkan data Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang, realisasi penerimaan PBB buku lima tahun 2017 sebesar Rp32 Miliar. Perlu diketahui, buku lima adalah nilai pajak diatas lima juta rupiah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah, Herman Suwarman mengatakan, total realisasi penerimaan pajak PBB tahun 2017 di Kecamatan Jatiuwung sebesar Rp34.9 Miliar.

Sementara itu, untuk realisasi penerimaan pajak PBB hingga 31 Oktober tahun 2018 di Jatiuwung sebesar Rp34.1 Miliar. Realisasi penerimaan dari buku lima sebesar Rp31.5 Miliar dan merupakan yang terbesar.

"Jika melihat angka realisasi penerimaan tahun 2017 hingga saat ini sampai bulan oktober maka kekurangannya sangat sedikit. Maka itu, penerimaan pada akhir tahun bisa melebihi pada tahun lalu," katanya.

Plt Camat Jatiuwung, Dadang menuturkan, hampir sebagian besar wilayah Kecamatan Jatiuwung diisi oleh industri maka itu wilayah ini disebut sebagai kawasan industri.

Misalnya saja keberadaan kawasan industri Jatake dan Industri Manis Jaya. Banyak perusahaan yang memproduksi kebutuhan utama untuk kebutuhan nasional seperti makanan, minuman maupun bahan mentah.

Dadang menambahkan, pihaknya bersama dengan Badan Pendapatan Daerah terus melakukan pemutakhiran data dalam rangka mencapai target pendapatan.

"Kami membantu Bapenda dalam pemuktahiran data dan biasanya tercatat penambahan pajak. Apalagi Jatiuwung juga padat penduduk dengan pertumbuhan pemukiman yang pesat," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!