Senin, 26 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 310
Ada Genangan, Pemkot Langsung Terjunkan Petugas
Ada Genangan, Pemkot Langsung Terjunkan Petugas

Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang pada Senin (26/11) sore, telah mengakibatkan terjadinya genangan di beberapa titik terutama jalan-jalan protokol.

"Ada beberapa titik yang tergenang, pantauan kami di lapangan ada di Jl. M. Yamin, Jl. Daan Mogot, Jl. MH. Thamrin dan Imam Bonjol, sifatnya temporer saja," ujar Kabid Pemeliharaan H. Agus Sumarna.

Agus menjelaskan bahwa pihaknya langsung menerjunkan 60 petugas untuk menangani genangan yang ada. 60 petugas tersebut langsung disebar ke beberapa titik genangan terutama jalan-jalan protokol.

"Karena mengganggu lalu lintas juga,"

"Makanya kita langsung terjunkan petugas, agar lalu lintas berjalan normal," jelasnya.

Haji Agus juga menerangkan para petugas operasional yang diterjunkan tersebut selain ditugaskan untuk membersihkan drainase dari sampah, mereka juga ditugaskan untuk membuat tali-tali air untuk mempercepat aliran air di jalanan.

"Kalau hujan deras begini kan banyak sampah yang terbawa ke drainase, makanya itu kita langsung bersihkan,"

"Kita juga buka trotoar agar air cepat turun ke saluran," terangnya.

"Dan alhamdulillah jam 6 sore tadi air sudah mulai surut," sambungnya.

Sebagai informasi, untuk menangani persoalan banjir selama lima tahun terakhir pemkot sudah membangun turap di 235 titik. Kemudian Pemkot juga telah membangun 1.466 ruas sistem drainase atau sepanjang 626,865 kilometer.

Sementara untuk di pemukiman warga, penanganan banjir dilakukan dengan membangun embung yang tujuannya adalah untuk menampung kelebihan air hujan sehingga tak membanjiri pemukiman warga. Sampai saat ini, telah terbangun sembilan embung dan menargetkan kembali membangun enam embung lainnya.

Sementara itu, untuk pusat pengendali banjir yang telah dibangun Pemkot Tangerang sejak tahun 2014 hingga sekarang mencapai 75 lokasi. Pembangunan ini sejalan juga dengan pekerjaan pintu air yang telah terbangun di delapan lokasi dan pemkot juga akan kembali membangun enam pintu air tambahan yang ditargetkan selesai di akhir tahun ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!