Senin, 12 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1552
7 Perlombaan Meriahkan Festival Budaya Nusantara 2018
7 Perlombaan Meriahkan Festival Budaya Nusantara 2018

Pemerintah Kota Tangerang mengadakan festival budaya nusantara 2 pada 11-15 November 2018. Sebanyak 7 perlombaan kesenian dan budaya baik skala Jabodetabek dan nasional memeriahkan perhelatan akbar itu.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Hj R.Rina Hernaningsih mengatakan, 7 jenis perlombaan yang diadakan pada festival budaya yakni lomba tingkat nasional Lomba fashion carnaval, parade seni musik tradisi, lomba desain dan fashion show batik nusantara.

Kemudian lomba kreasi seni bela diri, lomba gambang kromong, lomba kreatifitas seni tari nusantara serta lomba fotografi.

"Perlombaan terbuka untuk umum ada yang tingkat nasional dan Jabodetabek bahkan ada lomba fotografi on the spot selama pelaksanaan festival," kata dia.

Rina menjelaskan, salah satu lomba tingkat nasional yang menarik adalah desain dan fashion show batik nusantara.

Peserta dapat mendesain batik nusantara menjadi pakaian glamour kemudian dipamerkan dalam fashion show. "Fashion show diadakan pada Senin 12 November dengan total hadiah puluhan juta," ujarnya.

Lanjutnya lomba fotografi on the spot dapat diikuti tanpa dipungut biaya. Peserta diperbolehkan menggunakan kamera digital maupun smartphone dari berbagai merek dan type.

"Peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan tanda pengenal, Lomba ini diadakan pada Minggu (11/11) dan Kamis (14/11) dengan objek foto pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Puspemkot," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!