Senin, 5 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 414
Dinkes Himbau Warga Tak Buang Air Besar Sembarangan
Dinkes Himbau Warga Tak Buang Air Besar Sembarangan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Karena hal tersebut dapat menjadi pemicu buruknya kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan di lingkungan.

"Kami berikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungannya dari kotoran dan pencegahan melakukan BAB sembarangan karena hal itu mempengaruhi kesehatan," katanya.

Himbauan yang dilakukan oleh dinas kesehatan sudah dilakukan di salah Kelurahan Nambo Jaya dengan mengundang masyarakat dan para tokoh setempat. Hidup bersih adalah yang utama, jangan sembarangan buang air besar. Jaga lingkungan bersih dan hindari lingkungan kotor.

“Jangan sampai setelah adanya himbauan ini masyarakat khususnya warga Nambo Jaya masih ada yang BAB sembarangan. Karena kita harus mengajak masyarakat untuk membiasakan menjaga lingkukan untuk kesehatan diri, keluarga dan orang lain," paparnya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui program Kota Layak Huni, telah melaksanakan program Jamban Sehat Keluarga. Program tersebut yakni membangun jamban di rumah warga yang dilakukan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman. Totalnya sudah ribuan jamban keluarga yang telah dibangun. Bahkan, pembangunan untuk tahun ini dilakukan dengan menggunakan teknologi baru yakni bioseptic tank.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!