Sabtu, 3 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 375
Pentingnya Pola Asuh Anak, Dinkes Adakan Kurus Parenting Gratis
Pentingnya Pola Asuh Anak, Dinkes Adakan Kurus Parenting Gratis

Bagi keluarga yang baru memiliki anak tentu mendidik dan mengasuh bayi dibutuhkan pengetahuan khusus. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan pola asuh yang baik kepada anak.

Dinas Kesehatan (Kota ) Tangerang dalam meningkatkan pengetahuan pola asuh anak di masyarakat, menghadirkan fasilitas kursus parenting kepada ibu-ibu dengan tanpa biaya.

Melalui kegiatan parenting itu, informasi keterampilan tentang tata cara pola asuh anak yang baik dapat dipahami oleh para orangtua, demikian dijelaskan Kabid kesehatan masyarakat (Kesmas) Visa.

“Kami adakan kursus parenting ini gratis tidak di pungut biaya apapun, biasanya kelas parenting ini di lakukan di posyadu setiap 1bulan 1 kali,” ujarnya

Ia menerangkan, setiap warga bisa mencari tahu kegiatan parenting itu kapan dilaksanakannya, bisa melalui kader-kader yang ada di lingkungan rumah, atau datang langsung ke Posyandu.

Visa menghimbau agar orangtua bisa lebih peka lagi terhadap perubahan anak, apapun pada diri anak. Dengan cara seperti itu, maka anak merasa mendapatkan perhatian yang lebih dari orangtua.

Seperti diketahui, bahwa usia pertumbuhan emas anak ada pada usia 2 tahun, sehingga pada usia tersebut harus sangat diperhatikan.

“Masalah anak banyak, salah satunya faktor lingkungan juga. Jadi orangtua harus banyak belajar juga untuk memahami anak, contohnya rajin ikutin seminar-seminar tentang pola asuh anak,” imbuhnya.

Dengan adanya kursus parenting ini orang tua dapat mengetahui tingakat perkembangan balita baik kognitif maupun motorik

"Jadi orang tua paham bagaimana perkembangan si balita tersebut dan cara cara mendidik supaya lebih baik" ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!