Kamis, 1 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1265
Dinkes : Rumah Sehat, Generasi Sehat
Dinkes : Rumah Sehat, Generasi Sehat
Dinkes : Rumah Sehat, Generasi Sehat

Kesehatan masyarakat yang menitik beratkan pada pengawasan terhadap berbagai faktor lingkungan yang mempengaruhi derajat kesehatan manusia. Oleh karena itulah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang tak henti-hentinya menggalakkan rumah sehat dengan sosialisasi.

Kabid kesmas Dr. Visa mengatakan tidak semua masyarakat memiliki atau menempati rumah tinggal layak huni. Untuk itu sosialisasi seperti ini diselenggarakan.

"Tujuannya untuk memberikan pengetahuan seperti apa standar rumah sehat layak huni, tempat tinggal layak huni dan bersih sangatlah penting. Pasalnya sangat berpengaruh kepada kesehatan penghuninya" uja Visa.

Kriteria rumah sehat adalah memiliki sirkulasi udara yang baik, mendapatkan pencahayaan yang cukup,tertata dan terdapat saluran pembuangan

“Masih banyak kriteria rumah sehat itu seperti apa, maka dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui kriteria rumah sehat seperti apa" ujarnya

Ia berharap agar masyarakat mengetahui dan menerapkannya demi mewujudkan kesehatan keluarga.

"Seperti slogan “Rumahku Istanaku”. Slogan tersebut bukan untuk mewujudkan rumah mewah bak istana. Namun mewujudkan rumah yang terawat. Rumah yang senantiasa sehat, bersih dan rapi" ujarnya.

Dr. Visa mengatakan fungsi rumah saat ini bukan hanya sebagai tempat berlindung saja. Namun sekarang diarahkan sebagai tempat pembinaan keluarga dan kesehatan penghuninya.

"Masyarakat harus menempati rumah sehat dan layak huni. Pasalnya dalam rumah sehat akan menghasilkan generasi yang sehat, baik sehat jasmani maupun rohani," ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!