Rabu, 31 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1194
Program UHC Layani 285.000 Jiwa
Program UHC Layani 285.000 Jiwa

Langkah Pemerintah Kota Tangerang yang meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) kini dapat dimanfaatkan betul oleh masyarakat.

Saat ini dari data yang diperoleh, sudah lebih dari 285.000 jiwa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Jumlah tesebut merupakan hasil dari pendataan yang di lakukan BPJS," jelas Kepala Dinkes Kota Tangerang, Lisa Puspadewi.

Warga yang mengalami kendala mengenai pebayaran kesehatan karena belum memiliki asuransi BPJS Kesehatan, maka akan ditanggung melalui program ini.

"Adapun penerima layanan ini adalah yang masuk dalam kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan belum memiliki jaminan kesehatan apapun," ujarnya.

Liza menambahkan, program UHC dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Ketika mengalami masalah sakit dan terbentur dengan dana maka Pemkot akan membantu melalui program ini,Jadi kalau sakit jangan takut untuk berobat Pemkot akan memberikan jaminan kesehatan sepenuhnya," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Musawwir
aniysamsul0307@gmail.com
| Sabtu, 27 April 2024 | 18:19

Saya mohon bantuannya untuk mendaftarkan seluruh anggota keluarga Saya sebagai penerima peserta UHC