Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 383
Sosialisasi Pola Asuh Anak Dengan
Sosialisasi Pola Asuh Anak Dengan

Pendidikan di keluarga merupakan kunci utama dan benteng kepada anak agar tidak masuk dalam pergaulan yang salah. Apalagi, pergaulan dan perkembangan komunikasi di era modern saat ini, bisa sangat mudah mempengaruhi pendirian seorang anak yang sedang mencari jati dirinya.

Oleh karena itu, TP PKK Kota Tangerang melalui Pokja I melakukan sosialisasi kepada keluarga mengenai pola asuh anak agar pendidikan yang diberikan dapat dipahami dan disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

Ina Karsidi selaku Ketua Pokja 1 menjelaskan melalui program pola asuh anak ini bertujuan untuk mengajarkan tentang mendidik anak dan menjauhi dari tingkat kekerasan

"Jadi pola asuh anak ini kita ajarkan kepada ibu dan bapak untuk bagaimana mendidik dan berprilaku pada anak," katanya.

Adapun kegiatan sosialisasi yang diberikan adalah dengan melaksanakan kegiatan di 104 kelurahan dan 13 kecamatan. Kegiatan ini juga dirangkai dengan simulasi oleh TP PKK melalui cara pemberian pelatihan kepada anak dari orang tua.

Kemudian, cara lainnya yang digunakan untuk melakukan sosialisasi ini adalah dengan menggelar lomba tentang penerapan pola asuh anak dengan banyak melibatkan kader kader yang ada disetiap wilayah.

Pada kegiatan ini, para kader bersandiwara layaknya orang tua yang memberikan pola asuh kepada anaknya. Sehingga warga yang melihat akan lebih mudah mencerna.

Harapannya adalah agar sosialisasi yang diberikan ini bisa efektif dan dipahami secara langsung oleh orang tua karena para kader di wilayah aktif melakukan sosialisasi.

"Kami libatkan kader setiap wilayah karena mereka yang kenal dan dekat dengan warga sehingga lebih mudah dalam penyampain," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!