Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB
Aini Suci: Program Kewarganegaraan Kuatkan Pendidikan Karakter
Aini Suci: Program Kewarganegaraan Kuatkan Pendidikan Karakter

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang memiliki berbagai program dan salah satunya adalah program kewarganegaraan yang tercantum dalam pokja I. Program ini adalah sebagai upaya untuk penguatan pendidikan karakter dan menerapkan norma pancasila pada diri.

Ketua Tim penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengatakan program kewarganegaraan ini dipola dan di terapkan mulai dari usia dini agar meningkatnya kepedulian dan cinta pada tanah air.

"Agar mudah terjangkau kami lakukan sosialisasi dan pelatihan pelatihan bela negara di sekolah sekolah dan masyarakat," jelasnya.

Dengan aktif melakukan Penguatan Pendidikan Karakter maka agar terpolanya karakter siswa melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga terhadap publik dan meningkatkan kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Selain di sekolah - sekolah, PKK pun aktif lakukan sosialisasi di luang lingkup masyarakat. sama halnya agar tingkat kesadaran terhadap norma - norma pancasila dapat tertanam dalam diri mereka.

Tujuan program Penguatan Pendidikan Karakter dan kewarganegaraan yaitu menanamkan nilai - nilai pembentukan karakter bangsa dengan prioritas nilai tertentu yang akan menjadi fokus pembelajaran, pemahaman, pengertian, dan praktik.

Sehingga pendidikan karakter sungguh dapat mengubah perilaku, cara berpikir, dan cara bertindak seluruh bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan berintegritas.

"Sebenarnya Penguatan Pendidikan Karakter dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini kemudian dilanjutkan dengan prioritas pada jenjang pendidikan dasar dan tahap selanjutnya agar sejak usia dini mereka paham sebagai mahluk sosial," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!