Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 564
PKK Gandeng Dinkes Sosialisasikan Pentingnya Tanaman Toga
PKK Gandeng Dinkes Sosialisasikan Pentingnya Tanaman Toga

Untuk Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Tanaman Toga (Obat Keluarga), TP PKK Kota Tangerang mengadakan acara Sosialisasi Pemanfaatan Hasil Tanaman Toga pada tanggal ( 17/10/18). Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 orang perwakilan Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua pokja 4 Trina Dafiyar mengatakan, pada acara sosialisasi ini mengulas bagaimana menanam, mengelola serta memanfaatkan beragam jenis tanaman untuk dapat menjadi obat bagi keluarga.

"Pada kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Dinas kesahatan dalam pemberian materi kepada peserta, kami harap semua peserta mampu menyerap informasi yang diberikan sehingga bisa diterapkan dengan baik dan maksimal," terang Trina Dafiyar.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan seiring berkembangnya pengetahuan mengenai fungsi tanaman yang bisa menyembuhkan dan bermanfaat bagi kesehatan. Melaui tanaman obat, juga menjadi cikal bakal obat - obatan yang ada saat ini.

"Karena saat ini banyak obat medis yang mengandung sari dari tumbuhan yang dapat mengobati penyakit tertentu. Ini menandakan bahwa toga adalah apotek hidup yang harus kita manfaatkan sebaik baiknya" ujarnya.

Trina juga menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang tanaman obat keluarga dan manfaatnya terhadap keluarga dan masyarakat.

"Saya harap kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan formalitas saja, namun memberikan motivasi bagi ibu - ibu untuk memanfaatkan toga sebagai pencegahan dini penyakit dan penyembuhan penyakit," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!