Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 570
Pesan TP PKK Soal Pengelolaan Keuangan Keluarga
Pesan TP PKK Soal Pengelolaan Keuangan Keluarga

Pengelolaan keuangan menjadi bagian penting bagi sebuah keluarga, melalui perencanaan keuangan yang sehat akan mampu menciptakan kemandirian yang efisien dan efektif dalam meraih masa depan.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang kaitan hal tersebut menganjurkan untuk meyimpan uang di Bank (Tabungan) dan melaksanakan Keluarga Berencana (KB), adalah anjuran kongkrit yang digalakkan dalam program Perencanaan Sehat.

"Dalam hal keuangan dianjurkan agar hidup keluarga tidak “besar pasak daripada tiang”. Mampu untuk membagi waktu dengan baik, yaitu waktu untuk mengelola rumah tangga, untuk bekerja, beristirahat, santai bersama keluarga, membagi pekerjaan dikalangan anggota keluarga yang didasarkan kemampuan masing-masing" ujar Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah

Ia menambahkan, agar jangan menabung sisa uang namun alangkah baiknya menyisihkan dahulu uang untuk di tabung. Dengan begitu, perencanaan dan pengelolaan keuangan dapat lebih baik sehingga terhindar dari pemborosan.

“Saya berharap kepada kader PKK yang ada bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterus nya tingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” imbuhnya.

Melalui kader PKK yang ada, diharapkan bisa menyebarkan pesan baik ini kepada masyarakat luas, dengan demikian perempuan di Kota Tangerang semakin pintar dan bertambah wawasannya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!