Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1128
PKK : Ayo Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Toga
PKK : Ayo Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Toga
PKK : Ayo Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Toga

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melalui program Hatinya PKK(Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) mengajak para kader PKK dan masyarakat luas untuk dapat memanfaatkan lahan perkarangan yang di rumah.

Pemanfaatan lahan itu bisa dilakukan salah satunya dengan menanam jenis tanaman toga (obat keluarga) yang hasilnya dapat menambah pendapatan keluarga.

Melalui program yang masuk pada 10 program PKK itu, selain bertujuan untuk penghijauan, dengan tanaman tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota keluarga jika ada yang mengalami sakit.

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengatakan program Hatinya PKK telah berhasil mendorong partisipasi masyarakat untuk bercocok tanam di rumahnya.

"Warga kami dorong untuk mampu memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat untuk berkebun yang hasilnya dapat dijual maupun dinikmati sendiri" ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar setiap ibu rumah tangga dapat menanam 10 pohon toga dan 10 tanaman sayuran di setiap rumahnya karena banyak manfaat.

"Menanam setidaknya 10 tanaman toga dan 10 tanaman sayuran, lebih banyak lebih bagus, Apalagi tanaman tersebut untuk keperluan seperti obat dan dapat mengurangi kebutuhan rumah tangga. juga untul penghijauan yakni penghasil oksigen,” katanya.

Aini Suci Wismansyah juga mengatakan saat ini sudah banyak warga yang menanam dengan konsep yang kami hadirkan, dan hasilnya sudah bisa dinikmati sendiri bahkan sampai dijual.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!