Selasa, 23 Oktober 2018 00:00 WIB
Rencana Busway Koridor 13 sampai Poris Plawad
Rencana Busway Koridor 13 sampai Poris Plawad
Rencana Busway Koridor 13 sampai Poris Plawad

Rencana Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memperpanjang rute Busway koridor 13 dari Tendean hingga Terminal Poris Plawad sudah mendapat lampu hijau dari Pemprov DKI Jakarta.

Perpanjangan rute tersebut bertujuan agar warga dari Jakarta Selatan dan Kota Tangerang bagian selatan mendapat kemudahan akses untuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kepala Bidang Pengembangan transportasi Agus wibowo mengatakan, perpanjangan rute busway koridor 13 itu untuk mengefisienkan waktu dan memberi kemudahan masyarakat untuk akses ke bandara

"Koridor 13 akan diperpanjang hingga Poris Plawad sehingga masyarakat yang tinggal di sekitar Poris dapat menaiki bus ini untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan dan dapat langsung menuju bandara,” papar Agus.

Pembangunan Transit Oriented Development (TOD) juga akan di bangun di Poris pelawad dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain mendapat kemudahan transportasi umum juga peningkatan perekonomian dengan pembangunan sarana disekitar lokasi.

"Kami menyiapkan TOD di sub kota dan TOD lingkungan sehinga dengan adanya TOD ini dapat memudahkan akse dan tentunya mendorong peralihan pengunaan transportasi pribadi ke transportasi umum" imbuhnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!