Senin, 22 Oktober 2018 00:00 WIB
PMI Kota Tangerang Salurkan Rp.62 Juta untuk Korban Gempa Palu & Donggala
PMI Kota Tangerang Salurkan Rp.62 Juta untuk Korban Gempa Palu & Donggala
PMI Kota Tangerang Salurkan Rp.62 Juta untuk Korban Gempa Palu & Donggala

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang turut berpartisipasi dalam meringankan beban warga Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana alam, dengan menyalurkan dana sebesar Rp62 juta.

Seperti diketahui, bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala menyebabkan duka mendalam bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Dampak dari peristiwa tersebut, ribuan orang tewas dan infrastruktur porak poranda.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan, pihaknya telah membuka penyaluran bantuan bagi warga Tangerang yang ingin berdonasi sejak tanggal 2 oktober 2018 hingga hari ini.

Menurutnya, program tersebut masih akan berlanjut demi meringankan beban korban bencana alam. Hingga kini, PMI Kota Tangerang telah menyalurkan bantuan kepada warga Sulawesi Tengah berupa pakaian, sembako dan uang.

"Sementara ini untuk total donasi uang yang terkumpul sebesar Rp62 juta yang didapat dari sumbangan masyarakat. Alhamdulillah ini membuktikan warga Kota Tangerang banyak yang peduli terhadap sodara-sodara kita di Palu dan Donggala," ujarnya.

Kuswarsa bertutur, pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada warga Kota Tangerang yang sudah membantu mendonasikan hartanya kepada korban bencana alam.

"Nanti setelah terkumpul semua donasinya, kami akan menyalurkan langsung kepada PMI Sulawesi Tengah," ucapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!