Rabu, 17 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 537
Pemkot Tangerang Gelar Pameran Koperasi Tampilkan Produk Unggulan
Pemkot Tangerang Gelar Pameran Koperasi Tampilkan Produk Unggulan

Dalam rangka menyambut hari Koperasi Nasional ke 71 Tahun, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pameran Koperasi yang menampilkan berbagai produk unggulan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti mengatakan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 18 -22 Oktober 2018 di Lapangan Green Lake City, Depan CBD Afrika Blok C. Adapun peserta yang akan mengisi pameran tersebut antara lain yakni pelaku Koperasi, Lintas UKM Binaan Pemkot Tangerang seperti UKM Batik, UKM Fashion, UKM Craft, UKM Sepatu, Kuliner dan Produk Lainnya.

Selain itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun akan ikut serta dalam pameran tersebut dengan menampilkan program unggulan yang telah dilaksanakan maupun akan dilakukan. Dinas Koperasi dan UKM pun menggandeng pelaku usaha di Kota Tangerang serta komunitas dalam memeriahkan pameran ini.

"Totalnya ada 123 stand yang kami siapkan dan akan diisi oleh berbagai pelaku UKM dan Koperasi di Kota Tangerang. Ini menjadi bagian dari kampanye cinta produk dalam negeri," ujarnya.

Sayiti juga mengatakan, panitia pun telah menyediakan panggung utama dengan konsep out door atau diluar yang menampilkan berbagai macam hiburan. Sehingga, warga yang datang tak hanya sekedar belanja tetapi juga mendapatkan hiburan.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan selama Pameran Koperasi dilaksanakan diantaranya adalah pembukaan pameran secara simbolis dan dilanjutkan dnegan pentas seni islami pada hari pertama.

Memasuki hari kedua, akan ada pentas seni pelajar yang melibatkan sekolah - sekolah di Kota Tangerang. Hari ketiga akan ditampilkan acara silaturahmi seni budaya Jawara dan Ulama Tangerang Bersinar.

Lalu keempat akan dilaksanakan Tangerang Youth Community dengan acara Fun Drawing, Dongeng, Pentas Anak, Stand Up Commedy. Untuk hari kelima yang merupakan bagian penutup akan diisi Gema Santri Kota Tangerang.

"Setiap harinya akan ada hadiah yang disiapkan panitia bagi pengunjung yang hadir serta hiburan yang menarik," ujarnya.

Perlu diketahui, pada peringatan Hari Koperasi ke 70 pada Tahun 2017, Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah mendapatkan Penghargaan Jasa Dharma Bakti Koperasi yang diberikan oleh Menteri UKM dan Koperasi Anak Agung Gedhe Ngurah Puspayoga atas bukti dari keberhasilan Pemkot Tangerang melakukan pembinaan.

Pertumbuhan UKM di Kota Tangerang yang sangat pesat dan juga pembinaan koperasi untuk kesejahteraan anggotanya, menjadi nilai plus yang diberikan kementrian kepada Kota Tangerang.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemkot Tangerang dalam membina, mengembangkan dan memajukan koperasi serta UKM di Kota yang berjuluk Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

"Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas ijiinya kita bisa menerima penghargaan bidang Koperasi. Saya juga sampaikan terimakasih kepada para pelaku koperasi di Kota Tangerang, dan penghargaan ini untuk mereka semua yang telah berjuang menggalakkan ekonomi gotong royong melalui koperasi," ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ketika itu usai menerima penghargaan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!