Rabu, 17 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 533
BNN Rutin Lakukan Tes Urin Pegawai Pemkot
BNN Rutin Lakukan Tes Urin Pegawai Pemkot
BNN Rutin Lakukan Tes Urin Pegawai Pemkot

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang aktif melaksanakan kegiatan tes urine terhadap aparatur Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang. Upaya itu merupakan komitmen dalam mencegah peredaran dan penyalagunaan narkoba di pegawai pemerintahan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Agus Sarullah mengatakan, tes urine merupakan salah satu upaya dalam mencegah peredaran dan penyalagunaan narkoba di lingkup pegawai Pemkot Tangerang.

Kegiatan yang dilakukan secara mendadak itu wajib diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari pejabat hingga pegawai Tenaga Harian Lepas (THL).

"Kami mendadak melaksanakan tes urine di instansi baik di Dinas maupun di Kecamatan-Kecamatan. Tujuan untuk memutuskan mata rantai pemakaian narkoba," kata dia.

Ia menjelaskan hasil tes urine jika didapati pegawai yang positif mengkonsumsi obat terlarang itu maka akan dilakukan tahap rehabilitasi kemudian terkait pembinaan disiplin kepegawaiannya diserahkan kepada Pemkot Tangerang.

"Kami berharap melalui kegiatan ini memberikan dampak kepada pegawai komitmen bersama-sama memerangi narkoba," ucapnya.

Ia menambahkan tes urine kepada pegawai di lingkup Pemkot Tangerang salah satu bagian dari upaya pemberantasan narkoba di Kota Tangerang.

Pihaknya juga mengadakan penyuluhan dan penindakan terhadap pengguna dan pengedar narkoba di lingkup pegawai.

"Penyalagunaan narkoba tidak menutup kemungkinan dari kalangan pegawai, Pola yang saat ini marak memanfaatkan jam istirahat dan usai bekerja sebab pemakai yang menggunakan di rumah atau di kos-kosan sudah terpantau oleh aparat, namun pola itu belum ditemukan di Kota Tangerang," ucapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!